13 Agustus 2015

Preview Windows 10

Salam hangat dari blogger bandung amir suchao

Sebagaimana telah kita ketahui, generasi windows yang terbaru saat ini adalah windows 10, setelah sebelumnya terdapat varian windows 8.0, kemudian 8.1, dan sekarang disempurnakan lagi. Kenapa terjadi penyempurnaan, dikarenakan windows 8.0 dan 8.1 memiliki banyak kritikan terhadap kedua operating system tersebut. Salah satu yang jadi kritikan adalah menu start nya yang menjadi agak rumit jika dibandingkan dengan windows 7. 

Mari kita lihat bersama, seperti apa penampakan dari windows 10. 


1. START MENU

Akhirnya, start menu kembali seperti versi windows 7. Lebih terorganisasi, dan lebih menyenangkan dari sebelumnya.
Pilih start di taskbar, kamu akan menemukan aplikasi yang sering dipakai di sebelah kiri, all apps list, dan shortcut ke lokasi lain di PC kamu seperti File Explorer dan Settings.



2. STORE

Store merupakan satu tempat belanja untuk mendownload musik, file, dan aplikasi. Cobalah untuk beberapa aplikasi, ada yang gratis dan berbayar.










3. CORTANA

Cortana, asistent pribadi digital, berada di sebelah kanan desktop. Tanya kepada cortana untuk setting setiap meeting atau mengirim email. Cara menggunakannya, pergi search box, dan tuliskan apa yang kamu mau, atau dengan menggunakan microphone ucapkanlah apa yang dimau. Catatan : Cortana tidak tersedia di semua negara.



4. EDGE

Microsoft Edge adalah browser pertama, yang bisa kita tambahkan catatan, atau kita corat-coret langsung di halaman website. Bagusnya lagi, bisa dilakukan dengan menggunakan pen tablet dan jari-jari kita.








5. Windows Hello

Sign in, dan sambut hari dengan Windows hello.
Jika tersedia di perangkat anda, cara sign in dengan windows hello dapat dengan beberapa cara, bisa menggunakan deteksi wajah dan finger print.






6. One stop photo place

Tidak ada lagi pencarian tak berujung, aplikasi foto ini mengumpulkan semua file foto dan video didalam satu tempat. Baik itu dari ponsel, komputer kamu, dan one drive. Kemudian ia mengorganisasikan kenangan di dalam album untuk kamu nikmati dan bagikan.






Itulah fitur-fitur tambahan yang ada di windows 10, selamat menikmati dan semoga bermanfaat.






















0 komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.